WARTA DAERAH

Sinergitas Antara DLH  LPM Kelurahan Maleer Dan MKBN Kota Bandung Sosialisasikan Program Olah Sampah.

Kopatasnews.com|| Bandung Jawa Barat LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) kelurahan Maleer dan DLH ( Dinas Lingkungan Hidup) Kota Bandung serta MKBN (Mitra Komunikasi Bakti Negeri ) Kota Bandung sebagai organisasi masyarakat bersinergi untuk sosialisasikan program olah sampah ( 22/02/2023 ).

Kegiatan ini di Hadiri oleh DLH Kota Bandung,Lurah,Bimas,Babinsa,Forum RW se kelurahan Maleer,tokoh masyarakat dan LPM kelurahan Maleer yang bertindak sebagai pemerkasa kegiatan ini.

Dalam sambutannya Warsan SE,MM selaku Lurah maleer menuturkan menyambut baik kegiatan ini smoga permasalahan sampah di kota bandung terselesaikan.

Sementara itu Sutaryat sebagai ketua LPM kelurahan Maleer Menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan LPM untuk yang kedua kalinya semoga dengan kegiatan ini menjadi kegiatan yang yang nyata dan dapat di nikmati oleh masyarakat.

Ditempat yang sama Ujang Safaat S.Pd Sekretaris MKBN kota Bandung Mengungkapkan bahwa MKBN sebagai organisasi Masyarakat yang mendukung Program pemerintah kota Bandung yaitu program Kang PisMan ( Kurangi Pisahkan Manfaatkan) akan selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kota Bandung tentang pentingnya mengolah sampah,karena sampah bukan hanya masalah pemerintah saja tetapi masalah kita semua”ucapnya.

Untuk mengatasi masalah sampah di butuhkan kesadaran dari semua elemen baik pemerintah maupun swasta dan kita tanamkan rasa cinta dan tanggung jawab kepada diri sendiri bagaimana caranya agar sampah bukan masalah lagi tetapi menjadi salah satu solusi untuk menambah penghasilan.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi pihaknya juga selalu melakukan kegiatan pengolahan sampah menjadi kompos mol pelet serta magot dan tentunya semua itu mempunyai nilai ekonomis dan mendapatkan penghasilan.

Sementara itu Javo ( sebagai narasumber dari DLH) menyatakan sebagai pemerintah tentunya sangat mendukung kegiatan ini dan juga merasa bangga karena adanya  MKBN sebagai organisasi kemasyarakatan yang peduli dengan problematika yang di hadapi oleh pemerintah semoga kedepannya akan semakin banyak organisasi organisasi masyarakat yang lain yang peduli terhadap sampah dan kegiatan ini akan merubah paradigma masyarakat terhadap organisasi” pungkasnya

Sanjay Gonzales

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button